Thursday, December 8, 2016

Google Chrome Terbaru Android Dapat Unduh Situs Tanpa Tersambung Internet


Google Chrome mengeluarkan rilis terbaru untuk Android yaitu versi 55 yang dilengkapi dengan fitur - fitur terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman user/pengguna konten walaupun secara offline. Rilis terbaru ini dilengkapi dengan sejumlah perbaikan yang diklaim mampu menjadikan tampilan dan performa Chrome menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan versi Chrome yang lama. 

Rilis terbaru ini dilengkapi dengan tombol "download" pada jajaran menu Chrome yang ditunjukkan pada ikon tombol tanda panah kebawah. Tombol  ini menjadikan pengguna untuk menyimpan halaman suatu situs secara penuh sehingga bisa diakses walaupun tidak terhubung dengan internet (offline). Halaman tersebut tersimpan dengan layout, teks dan gambar. Pengguna juga dapat mengunduh media untuk dinikmati secara offline namun tidak berlaku untuk video di situs Youtube.


Halaman Youtube dapat disimpan, namun videonya hanya dapat diputar saat perangkat terhubung ke internet. Sedangkan konten yang disimpan ini dapat ditemukan pada tab "download" yang terdapat di menu "overflow". Menu ini hadir pada sisi terpisah, menampilkan unduhan pada tipe file dan kapasitas unduhan.


Selain fitur yang dijelaskan diatas, Chrome versi 55 juga memiliki kemampuan untuk menandai kata dengan ejaan yang kurang tepat pada badan teks. Rilis terbaru ini juga didukung dengan perubahan kecil pada antarmuka pengguna peramban.

Menurut Google, pendistribusian rilis terbaru ini dilakukan secara bertahap melalui Google Play, sehingga bagi pengguna yang belum mendapatkannya diharapkan bersabar menunggu kehadiran versi terbaru ini selama satu atau dua hari mendatang. 

0 komentar:

Post a Comment