Saturday, February 4, 2017

Dosen Ini Gunakan Teknologi Deteksi Wajah Mengetahui Mahasiswanya Yang Bosan

Face Recognition Technology atau teknologi pengenalan wajah termasuk sering digunakan terutama yang berkaitan dengan keamanan. Selain itu teknologi ini juga digunakan untuk menemukan tersangka kasus kriminal. Namun di China, seorang dosen Sichuan University di China menggunakan teknologi ini dengan tujuan mengetahui mahasiswanya yang merasa bosan saat mengikuti perkuliahan sehingga melakukan cara agar mahasiswanya dapat menerima materi perkuliahan dengan baik.


Tentu ini merupakan hal yang baik karena dosen tersebut dapat menyikapi cara mengatasi rasa bosan yang dialami mahasiswanya dengan cara mengubah situasi kelas menjadi lebih hidup, yaitu memberikan hiburan ataupun humor. 

Dosen yang bernama Wei Xiao Yong mengatakan "ketika kami mengetahui bahwa terdapat korelasi antara jenis informasi dengan cara mengajar, dalam suatu waktu, maka Anda akan tahu dimana Anda benar - benar menarik perhatian mahasiswa. Kemudian Anda dapat bertanya apakah ini merupakan cara yang baik untuk mengajarkan materi itu ?"


Yang dilakukan oleh dosen Wei Xiao Yong merupakan informasi yang menarik dan baik sebagai pendekatan antara dosen dengan mahasiswa sehingga berpotensi menjadi pembelajaran yang unggulan untuk mengukur bagaimana mahasiswa ataupun juga siswa benar - benar merasa tertarik di dalam kelas dibandingkan dengan pembelajaran konvensional yang hanya melibatkan dosen/guru/pendidik sebagai pusat pembelajaran.

0 komentar:

Post a Comment